Kamis, 23 September 2010

Info Sipil (Konstruksi)


Perkembangan teknologi saat ini cukup cepat dan semakin banyaknya teknologi yang membuat kemudahan dalam kehidupan. Setelah ada teknologi rumah tinggal yang terapung di atas laut, kali ini kita coba pikirkan membuat sebuah rumah tinggal yang dapat melayang (tidak menyentuk tanah).
Bayangkan jika kita sedang berada di sebuah rumah melayang di udara. Apakah mungkin sebuah rumah tinggal dapat melayang di udara? Jawabannya tentu saja mungkin karena "Everything is Possible".
Lalu bagaimana rumah tinggal dapat melayang di udara? Banyak persyaratan agar rumah dapat melayang di udara antara lain rumah tinggal harus dibangun pada ruang hampa di luar angkasa dimana gaya tarik gravitasi planet atau benda yang mempengaruhi rumah tersebut berada pada titik nol.
Beberapa penelitian yang sudah mulai di bangun untuk membuat rumah tinggal melayang di udara adalah dengan menghilangkan pengaruh gravitasi bumi.
  1. Jika bahan bantu pelayang  berada dibawah rumah maka dapat digunakan dua magnet sebagai penahan rumah agar diam pada ketinggian tertentu. kedua magnet diletakan di atas tanah dan dibawah rumah sebagai pondasi, perletakannya dengan kutub magnet yang sama sehingga dihasilkan gaya tolak menolak.
  2. Jika bahan bantu pelayang berada diatas rumah maka dapat digunakan gas berupa balon udara. dengan penahan berupa tali diikat ke tanah dengan perkuatan tentunya.

Jika hal tersebut dapat tercapai, maka banyak rumah yang melayang di udara pada jaman yang akan datang. Rumah tinggal yang akan bebas banjir, bebas kemacetan lalu lintas, dan tentunya menyebabkan lembaga baru untuk membuat sertifikat izin perudaraan sebagai pengembangan sertifikat tanah :)
Demikian gambaran tentang sebuah konsep rumah tinggal melayang di udara yang tentunya masih banyak diperlukan penelitian lebih lanjut, selanjutnya jika hal tersebut dapat diterima, dikembangkan, dan jika ada pemikiran lain silahkan digunakan.

by: infosipil.com

0 komentar:

Posting Komentar